Security Part 1

Kali ini saya akan membahas sedikit tentang Database Security, Database Security ini merupakan kumpulan data yang yang disimpan dan diatur sehingga data tersebut dapat dicari dengan mudah, salah satu contohnya Database MySQL. 


Database Security ini ialah sebuah mekanisme yang melindungin suatu database dari berbagai ancaman yang disengaja ataupun yang tidak disengaja. dapat dikategorikan sebagai penyalah gunaan diotentikasi, serangan berbahaya atau sengaja kesalahan yang dibuat oleh individu atau proses yang berwenang. Keamanan database juga merupakan spesialisasi dalam disiplin yang lebih luas keamanan komputer. yang dimana hal ini memberikan dampak kerugian bagi yang tidak menggunakan database security, misalnya:

Pencurian dan Penipuan.

Hilangnya kerahasiaan dari suatu instansi.

Hilangnya ketersediaan.

Dengan menggunakan Database Security ini setiap situasi ataupun kejadian, baik disengaja ataupun tidak disengaja yang dapat mempengaruhi sistem akan diminimalisir dari tangan" hacker. 

Sebuah data dari suatu perusahaan ialah aset terbesar dan satu-satunya tempat yang aman untuk menyimpan aset tersebut adalah database. oleh sebab itu database security ini sangat diperlukan dalah suatu perusahaan untuk menjaga aset-aset penting dari suatu perusahaan.

Referensi : 


Penulis : Nillo Novembrianzah ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Security Part 1 ini dipublish oleh Nillo Novembrianzah pada hari Selasa, 14 Oktober 2014. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Security Part 1
 

0 komentar:

Posting Komentar