Security Part 2

Pada kesempatan kali ini saya akan membahas sedikit tentang Network Security. Network security ini adalah sebuah sistem yang saling terhubung dangan menggunakan kabel maupun nirkabel, sehingga dapat tertukan data, oleh sebabitu network security ini sangatlah penting untuk memonitoring akses jaringan dan mencegah penyalah gunaan sumber daya jaringan yang tidak diinginkan. dalam memonioring akses jaringan ini dapat dikontrol oleh administrator jaringan.


Konsep dari keamanan jaringan ini sendiri sering dipandang sebagai hasil dari beberapa faktor:

Kerahasiaan.
Ada beberapa jenis informasi yang tersedia didalam sebuah jaringan komputer. Setiap data yang berbeda pasti mempunyai grup pengguna yang berbeda pula dan data dapat dikelompokkan sehingga beberapa pembatasan kepada pengunaan data harus ditentukan. Pada umumnya data yang terdapat didalam suatu perusahaan bersifat rahasia dan tidak boleh diketahui oleh pihak ketiga yang bertujuan untuk menjaga rahasia perusahaan dan strategi perusahaan.

Integritas.
Jaringan komputer yang dapat diandalkan juga berdasar pada fakta bahwa data yang tersedia apa yang sudah seharusnya. Jaringan komputer mau tidak mau harus terlindungi dari serangan (attacks) yang dapat merubah dataselama dalam proses persinggahan 

Ketersediaan
Ketersediaan data atau layanan dapat dengan mudah dipantau oleh pengguna dari sebuah layanan. Yang dimana ketidaktersediaan dari sebuah layanan (service) dapat menjadi sebuah halangan untuk maju bagi sebuah perusahaan dan bahkan dapat berdampak lebih buruk lagi, yaitu penghentian proses produksi. Sehingga untuk semua aktifitas jaringan, ketersediaan data sangat penting untuk sebuah system agar dapat terus berjalan dengan benar.

keamanan yang seperti ini tidaklah cukup untuk mencakup semua aspek dari Network security pada zaman yang sekarang ini.

Referensi :

Penulis : Nillo Novembrianzah ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Security Part 2 ini dipublish oleh Nillo Novembrianzah pada hari Selasa, 14 Oktober 2014. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Security Part 2
 

0 komentar:

Posting Komentar