DESAIN PERMODELAN GRAFIK

Definisi Desain Permodelan Grafik

Desain permodelan grafik ini merupakan suatu proses penciptaan suatu obyek baru dnegan menggunakan sofltware dan melalui beberapa tahapan yaitu :

1.  Membuat.
2.  Menyimpan.
3.  Memanipulasi model dan citra.

Desain permodelan grafik ini terdiri dari 3 suku kata yakni Desain yang berarti seni terapan , Permodelan yang berarti pola/contoh dari suatu yang akan dirancang , dan Grafik yang berarti pengunkapan dalam bentuk huruf - simbol - serta gambar dengan menggunakan proses pencetakan.



Prinsip & Unsur 

Prinsip                                                               Unsur

- Kesederhanan.                                               - Garis.
- Keseimbangan.                                              - Bentuk.
- Kesatuan.                                                     - Huruf.
- Penekanan.                                                   - Form.
- Irama.                                                          - Tekstur.
                                                                     - Ruang.
                                                                     - Ukuran.
                                                                     - Warna.        


Perkembangan

    Desain permodelan grafik andalah suatu proses untuk menghasilkan citra suatu obyek baik dalam 3D maupun 2D, yang bertujuan untuk memahami desain grafis sebagai alat penyampai pesan yang estetis, komunikasi, dan efisien dalam konteks media sehingga pada kenyataannya dapat diterapkan untuk berbagai bidang diantaranya adalah seni, kewirausahan, marketing, dan advertising. Kegiatan yang biasanya berkaitan dengan grafik komputer adalah pemodelan geometris,rendering, animasi, graphic library/package, application proram, dan citra.

     Perkembangan grafis komputer telah membuat kita dapat berinteraksi dengan mudah oleh komputer dan memiliki dampak yang besar pada banyak jenis media dan telah merevolusi industri dibidang animasi dan video game. Saat ini, kompter grafis telah menghasilkan segala sesuatu yang bnayak berkaitan dengan berbagai aspek kehidupan kita sehari-hari. Citra komputer grafik dapat ditemukan ditelevisi, dikoran, maupun film. Seperti misalnya dalam lapouran cuaca atau dalam semua jenis penyelidikan medis dan prosedur operasi. Grafis yang dibuat dengan baik dapat mempresentasikan hal yang terlihat sulit menjadi suatu hal yang mudah dan dapat dipahami.

Tools Untuk Permodelan Grafik

Dekstop Publishing

* Adobe Photoshop
CorelDraw

Web Design

* Adobe Dreamweaver
* Microsoft Frontpage

Audio Visual

* Adobe After Effect
* Adobe Premier

Renderin 3 Dimensi

* 3D StudioMax
* Blender


Sumber : Visit Us !!



Penulis : Nillo Novembrianzah ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel DESAIN PERMODELAN GRAFIK ini dipublish oleh Nillo Novembrianzah pada hari Sabtu, 24 Oktober 2015. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan DESAIN PERMODELAN GRAFIK
 

0 komentar:

Posting Komentar