ILMU BUDAYA DASAR 4

Reformasi Politik


Reformasi politik merupakan suatu proses berlangsungnya pergeseran dan perubahan dari system yang dinilai kurang demokratis menuju kearah system yang lebih demokratis. Oleh sebab itu pergeseran dan perubahan itu merupakan implementasi dan merupakan bagian dari peristiwa di dalam proses demokratisasi yang cakupannya mengandung hal - hal yang berkaitan dengan persamaan politik, ekonomi dan sosial yang lebih merata.


Reformasi ekonomi dan politik di INDONESIA telah melahirkan tuntutan baru, Masyarakat seolah - olah menginginkan kedaulatan yang seharusnya menjadi miliknya dikembalikan setelah dipinjam cukup lama oleh Presiden dan aparatnya. di era Global ini  bangsa INDONESIA menghadapi banyak cobaan besar berbagai aspek yang berdampak pada kesejahteraan dan keamanan di masyarakat umum, seperti :

>> Tidak setabilnya kondisi ekonomi dimana masih bergejolaknya harga kebutuhan pokok.

>> Demoralisasi masyarakat dengan meningkatnya angka kriminalitas yang dilakukan masyarakat dari berbagai usia.


>> Diisintegrasi bangsa yang saat ini lebih menonjolkan sifat rasial dan mengagungkan suatu kelompok sosial.


>> Penurunan nilai - nilai dan penghormatan pada budaya dan karakter bangsa.


Hal ini lah merupakan sebagian dari gambaran berbagai permasalahan yang dihadapi bangsa  INDONESIA saat ini, maka dari itu kita sebagai salah satu bagian yang tak terpisahkan dan memiliki sebuah kewajiban untuk melakukan langkah - langkah perbaikan yang konkrit dan efektif demi perbaikan  bangsa secara menyeluruh.


Reformasi di INDONESIA juga memiliki beberapa tujuan :

>> Terciptanya kehidupan dalam bidang politik, ekonomi, hukum dan sosial yang lebih baik dari masa sebelumnya.

>> Tercapainya Demokratisasi.

Oleh karena itu Reformasi di negara kita sangat diperlukan untuk sekarang ini, Terutama dibidang politik itu sendiri. Demi INDONESIA yang lebih baik untuk kedepannya.

Penulis : Nillo Novembrianzah ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel ILMU BUDAYA DASAR 4 ini dipublish oleh Nillo Novembrianzah pada hari Jumat, 13 Juni 2014. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan ILMU BUDAYA DASAR 4
 

0 komentar:

Posting Komentar