Hal yang Membuat diri kita gelisan dan solusinya




Permasalahan :


Ada beberapa hal disini yang membuat saya gelisah, disini kita ambil salah satu contoh yaitu pada saat terjadi touble pada jaringan Wi-Fi yang ada dirumah saya. pada kasus ini bisa dibilang sangat mengesalkan, karena pada kehidupan seorang jurusan TI seperti saya sangat bergantung dengan yang namanya sebuah jaringan Internet. tidak hanya saya, mungkin pada sebagian banyak orang yang ada pada zaman sekarang seperti ini sangat membutuhkan sebuah jaringan Internet untuk melakukan aktifitasnya masing-masing yang didukung dengan sebuah jaringan internet untuk mencari sebuah informasi yang dibutuhkannya.


Solusi :


Untuk solusi yang saya ambil, pertama kita tanyakan dahulu pada pihak ISP apakah terjadi gangguan dari pusatnya atau tidak, jika tidak baru lah saya akan melakukan pengecekan pada perangkat Wi-Fi yang ada dirumah saya. Pengecekan perangkat ini pertama-tama saya mulai dari pengecekan pada telepon rumahnya, karena sumber awal sebuah jaringan pada rumah saya dimulai dari kabel telepon, jika tidak mengalamin sebuah masalah selanjutnya saya akan melakukan pengecekan connector yang menghubungkan sebuah jaringan telepon dengan jaringan telepon, biasanya disini yang sering terjadi bisa jadi kabel kendor dll, jika dirasa cukup oke. Selanjutnya saya akan mengecek pada perangkat modemnya itu sendiri.

Jadi kesimpulannya, saya akan melakukan pengecekan pada perangkat yang ada dirumah saya yang bisanya terjadi pada connector kendor dll. 


Itulah salah satu hal yang membuat saya gelisah. karena bagi saya Internet adalah segalanya pada zaman yang sekarang ini.

Penulis : Nillo Novembrianzah ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Hal yang Membuat diri kita gelisan dan solusinya ini dipublish oleh Nillo Novembrianzah pada hari Jumat, 12 Juni 2015. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Hal yang Membuat diri kita gelisan dan solusinya
 

0 komentar:

Posting Komentar